Saya Puasa, Sedekah Tapi Tidak Sholat.  Tolong Bujuk Saya Shalat

admin

Jakarta : (25/9) Dalam sebuah acara seorang narasumber Sujewo Tedjo bertanya kepada Ustad Das’ad Latief. “Saya puasa saya zakat Saya sedekah tapi saya tidak shalat tolong bujuk saya shalat”,  kata Sujiwo Tejo. 

Mendengar  perkataan tersebut,  maka Ustaz Das’ad Latif langsung berkata” Allah perintahkan ibadah-ibadah yang lain itu cukup ayat saja yang turun,  Allah perintahkan Puasa Ayat turun,  Allah perintahkan haji ayat saja turun, Allah perintahkan bayar zakat ayat saja turun,  tapi ketika Allah perintahkan shalat ayat tidak turun namun justru datang dua malaikat untuk mengajak nabi bertemu Allah untuk menerima perintah salat,  kenapa?  karena perintah ini sangat penting”. 

“Ketika kita bayar zakat boleh sambil menyanyi bahkan ketika kita sedang haji boleh juga bernyanyi namun ketika kita shalat tidak boleh bernyanyi batal shalat kita, Kenapa?  karena ini adalah puncak penghambaan kita kepada Allah jadi puncak penghambaan itu kalau kita mengaku hamba perintahnya adalah shalat”, 

Paling mulia di dalam tubuh kita adalah kepala,  jika pantat kita dipukul masih bisa tersenyum, Jika dada kita yang didorong juga masih bisa tersenyum namun kalau sudah kepala kita yang dipukul, awas. kita bisa balas karena ini namanya merendahkan harga diri kita.  Karena  harga diri kita  terletak di kepala.  

Namun uniknya ketika perintah shalat itu datang maka kita diminta untuk meletakan kepala kita sejajar dengan kaki yang paling bawah ketika kita menghadap Allah. Bayangkan kepala yang kita anggap harga diri tadi kita taruh sejajar dengan kaki kita. Lanjutnya

“Bagaimana dengan orang yang selalu salat namun ia korupsi bahkan ketika diajak bicara dia sibuk dengan hp-nya tanpa memperhatikan lawan bicaranya ini namanya kan tidak ada adab” lanjut Sujiwo Tejo

Paling bagus memang shalat tidak korupsi, yang paling nyaman dan paling ideal shalat jujur tapi kata Allah “

 وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ

Artinya, “Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui.” (Surat Al-Baqarah ayat 42)

Shalatmu beda, puasamu beda dan maksiatmu beda sehingga allah hadirkan dua malaikat Raqib dan Atid untuk mencatat yang baik dan yang salah tapi ini setan kan tidak membiarkan itu maka setan masuk dengan berbagai cara. Disinilah letak Allah Maha Adil Maka ditimbanglah nanti Mana yang lebih banyak kebaikanmu atau keburukanmu kalau dia baik amalnya tapi tidak ada salatnya sia-sia Kenapa? passwordnya ada kebaikan itu kuncinya adalah salat.

Sujiwo Tejo melanjutkan, Bagaimana dengan orang yang mungkin tidak salat namun dia ciptakan begitu banyak kebaikan dia ciptakan pesawat contohnya untuk naik haji?

Bagi orang yang tidak shalat Allah langsung memperlihatkan amalnya yang ia ciptakan. Mungkin amalnya bisa sangat banyak karena begitu banyak kebaikan yang ia buat namun untuk menerima semua amalan itu Allah pasti minta Passwordnya apa? Passwordnya adalah shalat, jika kita tidak punya password itu maka sia-sialah amal kebaikan yang kita buat.   

Listrik ini pun dibuat oleh orang yang tidak salat. namun sangat bermanfaat untuk umat manusia tapi kembali Allah akan tanya Passwordnya apa.

Shalat itu tiangnya agama sebuah bangunan ini bisa berdiri tanpa dinding, sebuah bangunan dia bisa kokoh tanpa atap tapi ketika bangunan tidak punya tiang pasti tidak kokoh nah itulah dalam agama. 

Shalat dia enggak khusu’ enggak ada urusan bagi Allah, Allah enggak hitung kita mau khusu’ atau tidak. Allah minta kita sujud sama Allah. 

Orang haji kan melempar 3 jumroh satu tiang 7 batu Kenapa tidak dikumpul saja itu satu kali lempar, kenapa mesti 3 hari dan Kenapa mesti di tiga titik itu pesan moralnya melawan setan itu perlu nafas panjang.

Mendengar adzan jangan pikir shalat, ndak usah kau shalat nanti kamu tua, anggaplah kita shalat setan pun menyerah? Tidak!  buru-buru kamu, buru-buru akhirnya apa wudhu tidak sempurna. Anggaplah kita bisa masuk masjid, ndak usah kau shalat sunnah, ndak usah shalat sunnah. prinsipnya setan kalau dia tidak bisa dikalahkan jangan sampai untung. Tutupnya

 

Tinggalkan komentar