Buya Risman muchtar: KITA BUTUH PEMIMPIN YANG VISIONER, MEMILIKI KESADARAN NASIONALISME, SIKAP PATRIOTISME DAN SEMANGAT YANG TINGGI UNTUK KEJAYAAN DAN KEMAKMURAN INDONESIA

admin

Saya hanya akan memilih presiden yang mencintai dan dicintai rakyatnya, sayang kepada rakyatnya yang ditunjukkan dengan keberpihakannya kepada rakyat kecil, bukan sekedar retorika tetapi terbukti dalam fakta dan realita.

Saya sadar menjadi presiden RI ke depan bukan sesuatu yang gampang karena berhadapan dengan tantangan yang luar biasa, nasional dan internasional, lokal dan global, dalam dan luar negeri. Sekalipun Negara kita kaya dengan sumber alam, tetapi kita berhadapan dengan tumpukan hutang yang jika tidak ada kebijakan dan program terobosan yang luar biasa dan selalu mengandalkan kebijakan pinjaman luar negeri dalam pembangunan, semakin hari tumpukan hutang semakin menggunung dengan rentang waktu pembayaran yang semakin panjang, sehingga anak-anak cucu kita di belakang hari, barangkali puluhan tahun dan malah ratusan tahun ke depan, mereka akan mewarisi sumberdaya alam yang semakin kering dan tumpukan hutang yang semakin besar.

Oleh sebab itu tidak saatnya lagi saling mencaci dan merendahkan, mencari titik lemah saudara kita sebangsa, kita sudah sepakat dengan Pancasila sebagai dasar dan filsafat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bhinneka tunggal Ika menjadi realitas dan telah menjadi tekad kita bersama, tidak perlu lagi mengungkit-ungkit pribumi atau tidak pribumi, yang penting Warga Negara Indonesia, karena kita tidak tahu siapa yang berjasa dalam perjuangan menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia pada masa lalu. Kita perlu belajar sejarah dan saling menghargai sesama anak bangsa. Tidak ada yang lebih hebat dalam kehidupan berbangsa ini, kecuali mereka yang memiliki kesadaran nasionalisme, sikap patriotisme dan semangat yang tinggi untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa

Kita butuh pemimpin yang visioner, yang punya konsep dan narasi yang jelas bagaimana menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa ke depan.

Kita butuh pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi tanpa pandang bulu, sebagaimana tekad dan semangat Rasulullah SAW yang mengatakan: “Sekalipun anakku Fathimah binti Muhammad yang mencuri, akan aku potong tangannya”.

Mari kita dukung dan pilih capres-cawapres yang bisa menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Yakinlah, bila kita tidak sombong dan merasa paling hebat sendiri, in syaa Allah akan Allah SWT akan selalu menolong kita, dan akan menjauhkan bangsa kita dari wabah dan mushibah, terutama mushibah perpecahan yang akan menghancurkan bangsa dan negara.

Nashrun Minallahi Wafathun Qarieb

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wbrkth

Tinggalkan komentar